MTs YPPA Cipulus

Info Siswa Baru

Mengingat agenda yang sudah ditetapkan oleh Panitia terkait Kegiatan Siswa Baru Tahun 2020 yang meliputi kegiatan Daftar Ulang, Tes Potensi Akademik, Masa Orientasi Siswa (MOS) dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti yang telah tersebar  baik dari Kantor Sekretariat kami maupun Nomor Layanan Pesan WhatsApp dan beberapa platform sosial media kami.

Bersama dengan ini kami ingin mengkonfirmasi terkait agenda-agenda tersebut diatas dengan tetap menyandarkan harapan besar mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan sesegera mungkin. Sebelumnya, kami jajaran panitia telah melakukan pembahasan terkait ini beberapa minggu kebelakang. Adapaun beberapa kesepakatan kami dengan tetap menyandarkan upaya pada upaya-upaya yang tetap menjaga keadaan sesuai dengan otoritas kesehatan terkait wabah yang saat ini berkembang.

Pada prinsipnya, kebijakan yang kami ambil adalah kebijakan yang mengutamakan pada keamanan dan kesehatan bagi seluruh warga khususnya santri di pondok-pondok yang berada dilingkungan pondok pesantren Al-Hikamussalafiyah. Sehingga untuk mengatur agenda kegiatan pun kami berusaha menyesuaikan dengan keadaan di pondok pesantren. Pondok kini telah menerima lebih dari 4.000 santri lama dengan prosedur yang ketat sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Sementara untuk santri baru, pemberangkatan ke pondok dilakukan beberapa tahap sampai pada agustus mendatang. Ini dilakukan sudah sesuai dengan tuntunan yang dianjurkan oleh pemerintah melalui gugus tugas penanganan covid-19.

Kesimpulannya, seluruh kegiatan sekolah baru akan dilaksanakan setelah santri/siswa baru MTs YPPA Cipulus sudah berada di pondoknya masing-masing. Sehingga pada prosesnya nanti, pihak kami akan lebih mudah mensosialisaskikan dan mengkondisikan terkait kegiatan sekolah langsung ke pondok-pondok yang berada dilingkungan pondok Al-Hikamussalafiyah tanpa harus kembali mengkonfirmasi kepada orang tua /wali siswa.